Minggu, 09 Oktober 2011

Kembali Pada Lele Format Blog

Hoi!
Lama tak bersua. Vakum.
Banyak kabar nih dari peternakan kami.
Apa aja? Ini dia :

  1. Semenjak bulan Mei 2011, kami resmi menggunakan kolam tanah. Selamat tinggal kolam terpal!
  2. Sebulan lalu, hingga saat ini, kami berhasil panen lele hampir 2 - 3 kali lipat dari jumlah lele yang kami panen dua tahun ini. 3 Kwintal, brayyy!
  3. Saat ini kami tak lagi 'berjalan' sendiri, karena hobi sekaligus pekerjaan kami sebagai peternak membawa kami pada beberapa teman yang senasib. Kami berkumpul dan menghimpun kekuatan. Kami menamakan diri Lele Similikiti. Ya kemarin sih nama kami berubah jadi GPRS (Gabungan Petani Rada Stres). Huehehehe. Ya nama kami mapankan belakangan, yang penting peta kekuatan kami dulu. Huehehehe :D
  4. Selain asyik meningkatkan produksi lele, selama beberapa bulan ini kami akrab dengan yang namanya pakan. Aneka macam pakan kami coba, belum banyak tapi pasti perlu juga buat dibagi-bagi pengalamannya disini. Tulbetul? Betul!

Ayo mari dimulai! Goooo Blooogggghhkk!

2 komentar:

  1. Apakah ini artinya, perbedaaan panen di kolam terpal dan kolam tanah bisa 2-3 kali lipat ?

    BalasHapus
  2. Bisa iya, bisa juga gak, mas. Kalo kasusnya kolam kami mah iya. Yang kolam tanah punya kami ukurannya lebih besar dibanding kolam terpal. Jadi sekali nanem lele bisa banyak banget jumlahnya. Kalo di kolam terpal yang dulu mah kami terbatas kapasitasnya euy.

    BalasHapus