Rabu, 12 Februari 2014

Petani Ikan Lele Apa Kabarnya?

Kedai Lele tutup :D
Filet Ikan Eazy Freezy masih jalan.
Ternak ikan lele juga tetep ada ditreknya.

Kalau kalian butuh tulang ikan lele bisa kontak saya ya. Banyak nih. Biasanya tulang ini saya olah lagi jadi campuran pakan. Tapi kalau lagi capek ngegiling, saya kubur aja di kebon. Bagus tuh, tanah kebon saya tambah subur. Tiap hari panen jambu, rambutan, sirsak, malahan nangka udah berbuah lagi.

Lucu juga ya. Ternyata kalau mau hidup menyatu dengan alam, gak usah ribet cari pekerjaan. Jadi petani (ikan) saja. Tapi gak sederhana juga siklus kehidupan didalamnya. Hanya emang saya rasain lebih ramah lingkungan. Itu juga kalau kamu tinggal di kampung. Kalau di pemukiman padat sih, pasti pada protes tuh tetangga ngomongin limbah air kolam. Sementara saya limbah air kolamnya dibuang dan masuk ke pesawahan. Sawahnya yang ada tumbuh subur.

Kalau punya cita-cita, usahain punya balong & kebon masuk ke daftar cita-cita. Enak banget. Walau gak mudah ngurusnya dan ada biaya buat melestarikannya, tapi sepadan dengan kenikmatannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar