Jumat, 19 Juli 2013

HP Idaman Peternak Lele


Ngacung, siapa yang hapenya pernah nyemplung ke kolam? 
Ngaku, siapa yang pernah ngerasain pas lagi sibuk nyortir, basah-basahan, terus ada yang nelpon? 
Ngaku & ngacung, siapa yang pernah ngerasain waktu lagi benerin pompa air terus airnya nyebrot ke baju terus hape kita kebasahan?

Kalo saya sih udah semuanya. Hahahaha. Kesel, jelas. Bukan cuma rugi duitnya tapi juga keribetan yang ada tiap kali mau ganti hape. Semua nomer temen dan rekan bisnis hilang. Mesti pengumuman sana-sini buat ngumpulin lagi nomer kontak. Habis itu masukin satu-satu nomer kontak yang hilang. Ah menyebalkan.

Jadi kepikiran juga, sebenernya jenis ponsel buat jenis orang kayak saya ini, petani lele/peternak lele, yang kayak gimana?

  • Tahan air. Ini nilai mutlak. Gak lucu rasanya beli hape lagi dan lagi gara-gara kena air terus 
  • Tombolnya gampang dipencet. Kalo lagi nyortir atau lagi panen, kondisi jibrug dan kadang-kadang berlumpur pula, paling males kalo harus nyari-nyari tombol kecil. Nah kalau touchscreen saya belum pernah coba karena bukan pemakai ponsel touchscreen :P
  • Tahan ganting. Tegar. Tabah. Kuat. Tangguh. Intinya gak gampang rusak, soalnya pasti ada aja di kolam itu kejadian terjatuh, tergelincir, dll
  • Bisa internetan (rasanya semua hape sekarang udah bisa internetan ya, kecuali hape yang saya pakai sekarang. hahahaha)
  • Kamera, dong! 
  • Ada GPS, buat nyari posisi kolam temen kalo mau berkunjung

Ada beberapa hp yang saya udah incer, sih. Sayang aja duitnya belum ada. Tapi kelak saya pengen beli yang ini nih: 

Samsung Galaxy XCover 2






Harganya kalau gak salah 3 jutaan. Touch screen. Memenuhi semua kriteria saya. Meski secara teknologi dia termasuk gak canggih-canggih amat, tapi kemampuan bertahannya bisa jadi andalan. 




Sony Xperia Z



Nah ini. Ini dia. Ini! Mahal buanget. Harganya 7jutaan. Layar 5 inci, cocok buat mata saya yang udah berumur diatas 30 tahun. Hahahaha. Tapi emang spesifikasinya canggih, sih. Kriteria saya juga masuk semua. Huaaaaa! Pengen pengen pengen!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar